Cara Memasang Widget Like Halaman Facebook Di Blogger

Facebook merupakan salah satu media untuk bersosialisasi atau mencari teman lewat internet. Karena Facebook lebih banyak peminatnya tak heran para penghuninya menjadikan facebook sebagai tempat promosi.

Banyak blogger yang menggunakan facebook sebagai tempat promosi blog mereka, tanpa adanya promosi maka blog mereka akan menjadi sepi meskipun sebagus apapun postingan mereka jika mereka tidak melakukan promosi maka juga tidak ada yang mengunjungi blog mereka. Nah kali ini admin akan membagikan tutorial "Cara Memasang Widget Like Halaman Facebook Di Blogger" yuk simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Memasang Widget Like Halaman Facebook Di Blogger

  1. Pertama login ke akun blogger sobat kemudian klik "Tata letak/layout > Add gadget/tambahkan gadget".
  2. Setelah sobat mengklik add gadget maka akan muncul kotak dialog seperti gambar berikut, Setelah itu cari tulisan "Html/Javascript" dan klik tanda " +" untuk menambahkan gadget.
  3. Maka akan muncul lagi dialog baru setelah itu isikan kode dibawah ini pada kolom kotak yang besar.
  4. <div class='widget-content'><div class="fb-page" data-href="https://www.facebook.com/NAMAFANSPAGE/" data-tabs="timeline" data-height="250" data-small-header="false" data-adapt-container-width="true" data-hide-cover="false" data-show-facepile="true"><blockquote cite="https://www.facebook.com/NAMAFANSPAGE/" class="fb-xfbml-parse-ignore"><a href="https://www.facebook.com/NAMAFANSPAGE/">NAMAFANSPAGE</a></blockquote></div></div>
  5. Note: ubah "NAMAFANSPAGE" dengan nama fanspage sobat misalnya http://www.facebook.com/Lokadroid/, kemudian klik "Simpan/Save".
Sekian postingan saya tentang "Cara Memasang Widget Like Halaman Facebook Di Blogger", semoga postingan ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Comments