Cara Terapkan Tema Oppo/Realme Agar Tetap Permanen di ColorOs 6.0


Hallo sobat lokadroid kali ini admin akan membagikan tutorial Cara Terapkan Tema Oppo/Realme Agar Tetap Permanen di ColorOs 6.0 mungkin banyak dari kalian yang sudah bosan dengan tema yang kalian pakai dan ingin rasanya mengganti tema dengan model yang lain, tetapi pada aplikasi theme store tema yang tersedia designnya hanya itu-itu saja sehingga membuat rasa bosan kamu malah semakin menjadi. Nah untuk mengatasi rasa bosan terhadap tema dari theme store kamu, solusinya ialah dengan cara menginstal Tema pihak ke-3 namun pada perangkat oppo ataupun realme kita hanya diberi waktu lima menit untuk mencoba tema pihak ke-3, untuk mengakali hal tersebut admin akan membagikan sebuah trik agar tema yang kamu instal/terapkan bisa bertahan ataupun permanen yuk simak tutorialnya dibawah.

Cara Install Tema Agar Permanen


Sebelum mulai kamu harus menyiapkan tema pihak ke-3 yang akan kamu terapkan, kamu bisa mencari dan mendownloadnya lewat perantara youtube atau pada blog lain.

  1. Pertama tekan tahan pada aplikasi theme store setelah itu klik 'Info Apl' kemudian 'Hapus Data'.
  2. Setelah Hapus Data silahkan buka aplikasi File Manajer lalu cari dan pilih tema yang sudah kamu download, maka akan masuk ke aplikasi Theme Store kemudian pilih 'Coba' dan pilih 'Pertahankan', jika muncul 'Percobaan 5 Menit' abaikan saja.
  3. Jika tema sudah berubah kamu tinggal hapus data lagi apikasi Theme Store dan setelah itu silahkan 'Reboot' smartphone kamu.

Note: setelah kamu berhasil menerapkan tema tersebut, jangan kamu buka lagi aplikasi Theme Store hal ini untuk mencegah terdeteksinya 'Percobaan 5 Menit' dan agar tema yang sudah kamu terapkan menjadi permanen. Sekian artikel saya kali ini semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Comments