Cara Mudah Edit Template Blogger Lewat Android

Cara Mudah Edit Template Blogger Lewat Android - Mengedit tema atau template diblogger sangatlah mudah dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer hal ini dikarenakan platform blogger memang dirancang khusus untuk mode dekstop, tetapi bagaimana jika pengguna blogger hanya mempunyai hp saja (tidak mempunyai laptop atau komputer)? tentu hal tersebut sangatlah merepotkan apalagi dengan adanya template pada blog tersebut juga akan mempengaruhi seo pada artikel di blog tersebut.

Mengedit tema atau template diblogger di android bukanlah hal yang mustahil sebab di android sudah banyak aplikasi yang bisa mempermudah dalam pengeditan tema blogger sebut saja nama aplikasi "Quickedit" dengan adanya aplikasi ini sobat tidak perlu repot-repot mengedit template langsung pada browser android sobat, karena sangat susah mengedit tema menggunakan prantara browser di android.

Bagaimana Cara Mengedit Html Template Blogger Lewat Android?

  1. Pertama silahkan cari dan unduh aplikasi Quickedit di playstore.
  2. Setelah terunduh tunggu sampai penginstallan aplikasi tersebut selesai, jika sudah silahkan buka browser/peramban sobat, kemudian buka akun blogger sobat lalu pilih Tema > Backup/pulihkan > Download Tema.
  3. Setelah itu masuk ke aplikasi Quickedit lalu klik ikon "berkas" yang berada disamping ikon pensil lalu klik Buka.


  4. Cari file tema yang sudah kamu unduh tadi, jika sudah ketemu silahkan klik dan tunggu beberapa saat hingga kode-kode yang berada dalam tema tersebut muncul, dari sini kamu bisa leluasa mengedit tema kamu sendiri.
  5. Kamu bisa gunakan fitur pencarian dengan cara klik ikon "tiga titik" yang berada di pojok kanan atas lalu klik cari.
  6. Jika merasa cukup dalam pengeditan kamu bisa menyimpan tema hasil pengeditan dengan cara klik tab back/kembali pada hp kamu lalu klik simpan, setelah itu upload tema sobat pada platform blogger.
  7. Selesai.

Sekian tutorial tentang "Cara Edit Html Template Blogger Lewat Android". Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments