Cara Membuat Aplikasi Webview Di Android

Halo sobat kali ini admin akan membagikan tutorial Cara Membuat Aplikasi Webview Di Android nah pasti sobat berfikir untuk membuat aplikasi membutuhkan skill koding yang mumpuni, ternyata dalam membuat aplikasi tidak semua membutuhkan skill koding atau bahasa pemograman lho.

Aplikasi Sketchware solusinya selain penggunaannya yang mudah sobat juga tidak perlu belajar bahasa pemograman lho tinggal set-set langsung jadi aplikasinya, oke langsung saja simak cara membuat aplikasi webview berikut ini.

  1. Pertama sobat download dan instal dulu aplikasi Sketchware di playstore atau bisa juga lewat link ini Download.
  2. Setelah instal buka aplikasi tersebut kurang lebih tampilannya seperti ini.
  3. Setelah itu klik Explore klik tanda "+" di pojok kanan bawah nanti akan muncul from isikan nama aplikasi sobat setelah itu klik advanced setting dan isi from sesuai selera sobat jika sudah klik create app untuk mengubah ikon aplikasi klik pada gambar android.
  4. cari tulisan Webview lalu seret ke bagian kanan lihat contoh dibawah ini.
  5. Setelah itu klik Event klik onCreate lalu klik gambar puzzle bagian kanan bawah,lalu klik view cari tulisan Webview : loadurl lalu seret ke atas tepat di bawah on activity create.
  6. Setelah itu isikan url blog sobat pada bagian loadurl dengan cara klik kotak putih di samping loadurl, jangan lupa ubah webview menjadi Webview : Webview1 jika sudah klik back pada hp sobat, setelah itu sobat klik Run dan instal aplikasi sobat.

mudah bukan? sebenarnya sih mudah cara membuatnya cuma penjelasan admin aja yang ribet :v, nah itu tadi tutorial tentang Cara Membuat Aplikasi Webview Di Android semoga postingan admin kali ini bermanfaat bagi kita semua, dan selamat mencoba.

Comments